Sendok Sayur

Souvenir Sendok Sayur Stainless Kemas Box


Pada perjalanan sejarah konon sendok telah dipakai sejak Zaman Paleolitikum, namun bentuknya dan bahan yang digunakan jelas tidak seperti sendok yang kita kenal sekarang. Pada masa tersebut sendok terbuat dari bahan Kulit kerang, Kulit kayu, bahkan dari daun-daunan. Perkakas tersebut mereka gunakan untuk menciduk air atau makanan yang berkuah. Oleh karena bahan sendok yang terbuat dari berbagai macam bahan maka sebutan untuk sendok-pun bermacam-macam.Di dalam Bahasa Yunani dan Bahasa Latin sendok disebut dengan “Cochlea” yang berarti “Kulit Kerang berbentuk Spiral”. Lain Yunani lain pula masyarakat Anglo-Saxon, mereka cenderung menyebut sendok dengan istilah “Spon” yang berarti “Serpihan atau Potongan kayu”. Istilah Spon inilah yang kemudian dikenal oleh bangsa Eropa dan bangsa-bangsa lainnya yang dalam bahasa Inggris disebut dengan “Spoon”. Pada perkembangan selanjutnya sendok tidak hanya dibuat dari bahan-bahan sederhana seperti kerang ataupun kayu, sendok-pun dapat dibuat dari bahan Tulang, Tanduk, Keramik, Porselen, Kristal, seiring dengan penemuan bahan logam maka bahan pembuatan sendok-pun bergeser menjadi terbuat dari logam seperti Besi, campuran timah dan gading, Perak bahkan dari Emas.

 Konon bangsa pertama yang menjadi pelopor dan pencipta sendok dengan desain yang kita kenal sekarang adalah Bangsa Romawi kurang lebih pada abad pertama Masehi. Ada dua jenis sendok yang mereka buat yaitu "Ligula" dengan ujung yang bulat seperti mangkuk dengan pegangan beraneka bentuk, Ligula ini biasa mereka gunakan untuk makan makanan seperti sup atau makanan berkuah. Satu lagi adalah yang disebut "Cochleare", bentuknya kecil dengan ujung bulat dengan pegangan yang ramping. Cochleare biasa mereka gunakan untuk makan kerang dan telur. Sendok adalah alat makan yang memiliki cekungan berbentuk oval atau bulat lonjong di satu ujung dan gagang di ujung lainnya. Di Indonesia sendok umumnya dipegang di tangan kanan untuk mengambil makanan dari piring atau mangkuk dan menyuapkannya ke mulut, sementara garpu yang dipegang di tangan kiri membantu memasukkan makanan ke sendok. Dengan adanya perkembangan zaman sekarang ini sendok tidak hanya memiliki satu bentuk namun berbagai macam bentuk , dengan ukuran yang berbeda dan tentu saja kegunaan sendok tersebut pula berbeda-beda. Pada zaman yang modern ini sendok sekarang dapat dijadikan sebagai souvenir pernikahan.Karena dengan bentuk sendok yang unik dan memiliki banyak variasi sehingga dapat memikat para konsumen untuk menjadikan sendok tersebut sebgai souvenir pernikahan dalam acara mereka.

Contoh dari sendok sayur :

  • Sendok sayur / iroes
sendok sayur souvenir irus


Ini adalah souvenir sendok sayur atau yang biasa disebut sebagai iroes. Souvenir yang sangat berguna sebagai alat makan ini menggunakan kayu dan tempurung kelapa kelapa untuk bahan pembuatannya. Di bagian tangkai menggunakan kayu dan dibagian ujungnya menggunakan batok kelapa, istilah lain untuk menyebut tempurung kelapa. . Sendok sayur dapat digunakan sebagai pelengkap alat rumah tangga di rumah .Ini sedikit berbeda dengan souvenir centong nasi yang bahan utamanya adalah kayu semua. Tapi ya, secara umum souvenir dengan kode K9B ini mempunyai banyak persamaan dengan souvenir centong, karena bahan utamanya sebagian besar berasal dari tumbuhan dan sama-sama souvenir yang berguna dalam kehidupan sehari-hari. Dengan mencantumkan nama anda dan pasangan anda pada centong sayur ini, anda dapat menjadikan centong sayur ini menjadi salah satu jenis souvenir pernikahan. Dengan bentuknya yang bulat dan hiasan ukiran bunga yang terdapat didalamnya menjadikan sendok sayur sebagai souvenir yang exclusive dan berkesan. Sendok sayur ini di desain dengan bentuk yang sangat pas dan di desain dengan menggunakan gang anti panas. produk atau sendok sayur ini sangat awet walau di gunakan lama. Tak hanya bisa di jadikan salah satu benda dapur dan souvenir namun bisa juga di gunakan sebagai hiasan rumah yang biasanya di tempat kan di lemari hias. Anda juga bisa mengingatkan teman-teman anda yang menerima souvenir pernikahan ini terhadap acara yang pernah anda .
  • Sendok sayur plus box mika pita
Sendok Sayur Plus Box Mika Pita


Souvenir ini merupakan bentuk souvenir berupa sendok sayur berbentuk bundar dengan material alumunium berwarna silver. Hiasan pada sendok sayur ini terdapat ukiran bunga pada gagangnya. Souvenir ini dikemas dengan pengemasan yang cantik yakni dengan menggunakan kotak mika yang dihiasi dengan pita. Sendok sayur dapat digunakan sebagai pelengkap alat rumah tangga di rumah. Sendok sayur ini dikemas dalam kotak mika sekaligus. Souvenir sendok sayur yang dikemas dalam kotak mika ini sangat cocok dijadikan sebagai souvenir pernikahan untuk tamu undangan tercinta. Selain unik dan cantik, souvenir sendok sayur yang dikemas dalam kotak mika dan dihiasi dengan pita memiliki nilai fungsi yang tinggi.
  •  Sendok Sayur Stainlis
Souvenir Sendok Sayur Stainlis



Sendok Sayur Stainlis merupakan produk atau sendok sayur yang terbuat dari stainlis yang aman dan sangat pas jika di gunakan untuk alat dapur. produk atau sendok sayur ini di desain dengan bentuk yang sangat pas dan di desain dengan menggunakan gang anti panas. produk atau sendok sayur ini sangat awet walau di gunakan lama. Tak hanya bisa di jadikan salah satu benda dapur dan souvenir namun bisa juga di gunakan sebagai hiasan rumah yang biasanya di tempat kan di lemari hias. produk atau sendok sayur diatas ini berukuran sekitar 28 cm. kode produk atau sendok sayur diatas adalah CK95.


Latest
First